Cari Blog Ini

Sabtu, 17 April 2010

Kejam! Janin 6 Bulan Dibuang ke Kali


PADANG - Warga Solok Selatan, Sumatera Barat, geger dengan temuan sesosok janin yang diperkirakan masih berusia 6 bulan. Janin malang itu ditemukan teronggok di tepi sungai Palabian, terbungkus plastik hitam.

Rus Akbar - Okezone

Bungkusan itu pertama kali ditemukan oleh Indra (12), warga Jorong Bariang, Nagari Lubuak Gadang, Kecamatan Sangir, Solok Selatan. Dia menemukan bungkusan berisi benda mirip boneka itu, saat hendak memancing. Indra pun langsung melaporkan hal itu kepada warga sekitar.

"Hasil pemeriksaan kami bersama tim Puskemas Lubuak Gadang diketahui janin tersebut berjenis kelamin laki-laki berusia enam bulan dan masih ada tali pusarnya,” kata Kapolres Solok Selatan AKBP Jondrial, Sabtu (17/4/2010).

Janin yang diduga hasil hubungan gelap itu ditemukan dalam kondisi terbungkus kain sarung dan dilapisi plastik kresek warna hitam.

“Dari keterangan dokter yang memeriksan orok tersebut diduga merupakan hasil aborsi dan dia ditinggalkan sekira 6 jam sebelum ditemukan, atau pada pagi hari,” ungkapnya.

Hasil pemeriksaan itu juga diduga orok dikeluarkan dari janin ibunya tanpa memakai alat medis melainkan memakai ramuan tradisional.

“Kita akan tetap memburu siapa orang tuanya yang tidak bertanggung jawab, karena ini merupakan tindakan kriminal dan melakukan pembunuhan,” katanya.

Janin malang itu pun menurut kemudian dimakamkan di samping kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Sangir oleh pemerintah kecamatan, tokoh masyarakat serta, Dinas Sosial kabupaten Solok Selatan.(ded)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar